Pelaku Curanmor di Pasuruan Nyamar Cari Sumbangan

Barang bukti pencurian motor yang menyaru sebagai peminta sumbangan (Foto / Istimewa) Barang bukti pencurian motor yang menyaru sebagai peminta sumbangan (Foto / Istimewa)

PASURUAN : Menyamar dengan meminta-minta sumbangan, seorang warga asal Desa Tidu, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan diamankan Polres Pasuruan lantaran terlibat aksi curanmor. Pelaku adalah Saiful Anwar (42) yang diamankan di pinggir jalan Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti, pelaku diamankan pada Jumat 16 Juni 2023 sekitar pukul 02.00 WIB. Dari keterangan pelaku, dirinya melancarkan aksinya dengan satu orang lainnya yang menjadi DPO.

“Kami masih mencari satu orang lainnya yang masih buron dengan inisial N. Keduanya mencuri satu unit Honda Vario milik Panca Sonya Saputra warga Bangil,” kata Farouk, Kamis 22 Juni 2023.

Farok menjelaskan mulanya pada Kamis 15 Juni 2023 pelaku dengan DPO saat ini berangkat dari rumahnya menggunakan satu unit mobil Honda Brio warna merah. Keduanya menyamar sebagai seorang pencari sumbangan untuk yayasan.

baca juga : Pelaku Curanmor di Mengare Gresik Masih di Bawah Umur

Sesampainya di lokasi, keduanya melihat ada satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi N 6873 TCB yang terparkir di garasi rumahnya. Menurut keterangan pelaku sepeda motor yang dicurinya terdapat kunci motor yang menempel.

Mengetahui hal tersebut Anwar menghampiri rumah korban dan masuk kedalam garasi rumahnya. Tak lama Anwar keluar denganembawa sepeda motor dan langsung meninggalkan rumah korban. “Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Dan kami juga mengamankan barang bukti kendaraan milik korban dan juga mobil Honda Brio yang digunakan aksi,” tutupnya.

 


(ADI)

Berita Terkait