Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Selasa 27 Juli 2021

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Empat wakil Indonesia beraksi di Olimpiade Tokyo 2020, Selasa 27 Juli 2021. Tiga di antaranya berasal dari cabang olahraga bulu tangkis. Perjuangan kontingen Merah Putih diawali pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mereka jumpa duo Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada matchday terakhir Grup A. Saat ini kedua pasangan tersebut sudah dipastikan lolos ke perempat final. Namun kemenangan tetap berarti untuk menyabet status juara grup.

Setelah mereka giliran ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang tampil. Pasangan terbaik dunia yang dijuluki Minions itu berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan). Sama seperti Greysia/Apriyani, Kevin/Marcus juga sudah dipastikan lolos ke delapan besar. Minions juga wajib menang di laga terakhir jika ingin melaju ke babak gugur dengan status juara Grup A.

BACA JUGA : Kalahkan Duo India, The Minions Melompat ke Perempat Final Olimpiade 2020

Kemudian setelah Kevin/Marcus ada ganda putra lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duet yang dijuluki The Daddies ini sudah melahap dua laga fase grup D dengan kemenangan. Namun posisi mereka belum aman karena masih bisa tersusul Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Untuk itu Ahsan/Hendra wajib menang di laga pamungkas melawan Choi/Seo demi mendapatkan tiket perempat final. Bisakah The Daddies mengikuti jejak Minions? Menarik untuk disaksikan. Tapi bukan cuma cabor bulu tangkis yang bermain hari ini. Ada pula cabor memanah yang diwakili Arif Dwi Pangestu.

Pemuda berusia 17 tahun asal Bantul itu akan berlaga di babak 64 Besar melawan atlet Jerman Florian Unruh. Jika menang, Arif akan jumpa pemenang duel antara Kim Je Deok (Korea Selatan) melawan Areneo David (Malawi).

Berikut jadwal atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Bulu Tangkis Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), pukul 08.40 WIB.

Ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), pukul 10.00 WIB.

Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan), pukul 10.40 WIB.

Memanah Arif Dwi Pangestu vs Florian Unruh (Jerman), pukul 12.45 WIB.

 


(ADI)

Berita Terkait