Aremania Akan Lakukan Aksi Solidaritas, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Foto arsip. Aremania pada saat menggelar aksi solidaritas di flyover Arjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto) Foto arsip. Aremania pada saat menggelar aksi solidaritas di flyover Arjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (20/11/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Clicks.id: Kelompok suporter klub sepak bola Arema, Aremania, menggelar aksi solidaritas untuk menuntut pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan pada Minggu, 27 November 2022. Kepolisian Resor Kota Malang Kota akan menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat aksi solidaritas tersebut berlangsung.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan pengalihan arus lalu lintas tersebut akan diterapkan pada sejumlah titik yang menjadi tempat aksi solidaritas Aremania. "Intinya, aksi solidaritas rekan-rekan Aremania, silahkan. Kami akan melakukan pengalihan arus," kata Budi dikutip dari Antara, Kamis, 24 November 2022.

"Kami mengimbau untuk pelaksanaan aksi solidaritas bisa berjalan aman dan tertib, sehingga bisa berempati juga terhadap pengguna jalan raya lainnya," ujarnya.

Budi mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan pada waktu tersebut agar selalu memantau kondisi arus lalu lintas. Pemantauan bisa dilakukan melalui laman cctv.malangkota.go.id.

Budi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kota Malang pada saat akhir pekan dan mendapati adanya kepadatan arus lalu lintas pada sejumlah titik.

Aksi solidaritas Aremania pada Minggu nanti akan dilakukan di sejumlah titik di Kota Malang. Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan untuk menuntut pengusutan tuntas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada awal Oktober lalu  yang menewaskan 135 orang.


(SUR)

Berita Terkait