Main HP di Warung, Pemuda Lumajang Tewas Disambar Petir

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LUMAJANG : Risal Muhaimin (20) asal Dusun Rowobaung, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang tewas setelah tubuhnya tersengat petir. Saat itu korban berteduh di dalam warung pinggir jalan di Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro. Petir menyambar saat Risal bermain handphone.

Didin, teman korban mengatakan kejadian tersebut berawal saat ia bersama korban dan satu lagi temannya berniat untuk pergi ke rumah teman di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro. Kemudian sesampainya di Jatian, Dusun Bulak Manggis, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Ketiganya memutuskan untuk berteduh di sebuah warung emperan. Mereka duduk saling berjauhan. Tak lama, korban mengeluarkan HP dan bertepatan dengan petir yang saling menyambar. Tak disangka, petir juga menyambar tubuh korban.

Baca juga : Gedung di Gresik Rawan Terbakar, Ini Alasannya

Mengetahui hal itu, kedua temannya segera mendekati korban yang sudah dalam kondisi kaku. Kemudian, keduanya meminta tolong kepada warga yang melintas di jalur tersebut.

“Dugaan kuat tersambar petir, hasil dari pemeriksaan tim medis ditemukan ada luka bakar di bagian dada,” terang Kapolsek Candipuro, AKP Sajito, Senin 21 Maret 2022.  

Korban sudah dibawa oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan di Puskesmas setempat.


(ADI)

Berita Terkait