Todongkan Pistol, Koboi Jalanan di Kota Batu Diburu Polisi

Tangkapan layar video pria mengacungkan benda diduga senjata api. Istimewa Tangkapan layar video pria mengacungkan benda diduga senjata api. Istimewa

BATU:  Sebuah video seorang pengendara sepeda motor mengacungkan benda diduga pistol viral di media sosial. Aksi koboi jalanan itu tertangkap kamera CCTV milik Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Dalam video berdurasi sembilan detik tersebut terlihat seorang pria mengenakan helm hitam berdiri di samping sepeda motor di pinggir jalan. Tiba-tiba sosok pria itu mengeluarkan benda yang diduga merupakan sebuah pistol dan mengarahkannya ke seberang jalan.

Kasat Reskrim Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto, mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di video tersebut. Saat ini polisi tengah melakukan penyelidikan.

"Kami baru mendatangi TKP, sekarang masih proses lidik," kata Yussi, saat dikonfirmasi, Jumat 14 Januari 2022.

Polisi hingga saat ini pun masih belum bisa memastikan apakah benda yang dikeluarkan. pengendara itu adalah sebuah pistol.

"Kami masih lidik. Belum mengetahui apakah itu pistol mainan atau bukan. Jika orangnya sudah kita dapatkan, kami akan memastikan," imbuhnya.

BACA:

Diadang Santri, Penyidik Polda Jatim Gagal Bawa Tersangka Pencabulan

Sementara itu, Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan, membenarkan peristiwa itu. Dilaporkan, peristiwa itu terjadi Kamis 13 Januari 2022, sekitar pukul 10.00 WIB

"Laporan dari pamong desa mengatakan ada orang yang membawa pistol. Ia tertangkap kamera CCTV Kantor Desa Pandanrejo," katanya.

Manan menambahkan, peristiwa itu sempat membuat para pamong desa terkejut dan mengamankan diri di dalam Kantor Desa Pandanrejo. Ia tidak bisa memastikan apakah benda yang diacungkan pengendara sepeda motor itu sebuah pistol atau mainan.

"Saya belum tahu pasti, apakah pistol benar atau mainan," imbuhnya.

 

 


(TOM)