Buntut Pesta Ultah Gubernur Khofifah, Wagub Emil Siap Klarifikasi ke Polda Jatim

Wakil Gubernur Jatim Emil  Elestianto Dardak (Foto / Metro TV) Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak siap memberikan klarifikasi kepada Polda Jatim setelah sejumlah elemen warga membuat laporan terkait video acara ulang tahun Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Emil menegaskan, akan menghormati proses yang berlangsung di Polda Jatim.

"Saya yakin pemprov sudah memastikan bahwa seluruh proses terkait dengan yang berlangsung di Polda ini kita hormati sebaik-baiknya," katanya Selasa 24 Mei 2021.

Emil mengatakan, dirinya harus selalu siap dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait laporan itu. Dia akan bekerja sama dengan baik.

"Kami ingin masyarakat bisa melihat, adanya satu apa namanya teladan yang baik dari kami. Jadi tentunya informasi menyampaikannya tidak sesederhana itu ya. Di era yang seperti ini. Tetapi ini kita sikapi dengan penuh kerendahan hati dan mawas diri. Kira-kira begitu," ujar Emil.

Baca Juga : Polda Jatim Siap Tindak Lanjuti Laporan Kerumunan Ultah Gubernur Khofifah

Terkait dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan dalam pesta ulang tahun Gubernur Khofifah, Emil menegaskan Pemprov Jatim akan memberi informasi yang sefaktual dan sevalid mungkin kepada pihak terkait.

"Jadi ini terus dikoordinasikan dan kami tentunya mengikuti apa yang menjadi arahan dari rekan di Pemprov yang memastikan ini sesuai. Maksudnya sesuai artinya menindaklanjuti apa yang berlangsung di Polda," kata Emil.

Diketahui, selain Emil dan Khofifah, Plh Sekdaprov Heru Tjahjono turut dilaporkan, Senin 24 Mei 2021. Laporan warga terkait dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat pesta ulang tahun Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di saat pandemi Covid-19, pada Rabu 19 Mei 2021.

 


(ADI)

Berita Terkait