Nginep di Mall, Pria di Jember Ini Curi 3 Televisi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JEMBER : Aksi Oki Trikadama Hadi Putra (28) tergolong nekat. Warga Dusun Katisongo, Desa Tegal Wangi, Kecamatan Umbulsari, Jember itu menginap diTransmart Mall Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Kaliwates, Jember. Tujuannya, mencuri tiga unit televisi dalam mall tersebut.

Kapolsek Kaliwates Kompol M. Zaenuri menjelaskan Oki awalnya datang ke mall layaknya pengunjung biasa. Datangnya menjelang tutup mall. Nah saat mall tutup, pelaku ini sembunyi di area permainan trans studio di lantai 5.

"Setelah tutup dan lampu dimatikan, saat itu pelaku turun ke lantai bawah bagian elektronik. Mengambil 3 unit TV LED ukuran 42-43 inch dan kembali membawanya ke tempat bersembunyi di lantai 5 trans studio,” sambungnya.

Keesokan harinya, kata Zaenuri, saat dirasa situasi aman. Pelaku turun ke bawah dan meminta tolong kepada penjual es krim di sekitar mall untuk memesan angkutan taksi online. “Pelaku pun kemudian dengan menggunakan troli membawa 3 TV LED hasil curiannya, dan dibawa menggunakan taksi online ke Kecamatan Kalisat untuk dijual,” ulasnya.

baca juga : Tetap Layani Tamu Saat Ramadan, 3 PSK di Situbondo Terjaring Razia

Terungkapnya kasus pencurian itu, lebih lanjut Zaenuri menyampaikan, saat petugas toko mengecek jumlah stok TV yang ada di toko. “Diketahui stoknya kurang, dan kemudian mengecek rekaman kamera video CCTV, di sana diketahui aksi pelaku, dan langsung lapor kepada kami (Polsek Kaliwates),” ujarnya.

Berhasil dengan aksi pertama, Zainuri lantas mencoba melakukan modus yang sama kedua kalinya. Namun ia gagal dan berakhir meringkuk di tahanan. "Tersangka mengaku nekat mencuri lantaran terlilit utang," pungkasnya.  

 


(ADI)

Berita Terkait