Selebgram Terluka Usai Jadi Korban Perampokan, Pelaku Tetangganya Sendiri

Michael Rendy Wiyono (Ayah Clayton) saat mendatangi polsek usai menjadi korban perampokan dan percobaan pembunuhan (Foto / Istimewa) Michael Rendy Wiyono (Ayah Clayton) saat mendatangi polsek usai menjadi korban perampokan dan percobaan pembunuhan (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Michael Rendy Wiyono (Ayah Clayton). Selebgram yang kerap membagikan aktivitas kesehariannya bersama keluarga tersebut terluka saat hendak dirampok oleh tetangganya sendiri.

Dalam akun media sosial sang istri, Lizzebeth, diceritakan bahwa kejadian percobaan perampokan sekaligus pembunuhan tersebut terjadi di kediamannya di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 3.30 WIB, Minggu 9 Juli 2023. Pelaku yang mengenakan kostum tersebut hendak merampok di rumahnya. Namun, karena kepergok sebelum melakukan aksinya, Randy justru mendapat ancaman dengan pisau dapur di lehernya.

Karena merasa keluarganya di dalam terancam, ia pun melakukan aksi perlawanan dengan menepis pisau tersebut. Alhasil Rendy pun mengalami beberapa luka sabet, terlebih pada bagian telapak tangan dan telinganya. Sang istri yang tengah hamil mengetahui hal tersebut sontak berteriak meminta tolong.

Para tetangga dan pihak keamanan komplek pun langsung mendatanginya, hingga membuat perampok tersebut memilih untuk melarikan diri. Tak butuh waktu lama, pelaku yang bersembunyi di bawah mobil tetangga pun dengan mudah ditangkap.

baca juga : Gempa Terkini Magnitudo 4,1 Guncang Pacitan Pagi Ini

Namun, Rendy dan warga sekitar dibuat terkejut. Lantaran pelaku yang tega berbuat keji itu ternyata tetangganya sendiri yang sudah mengontrak di komplek tersebut sekitar 2 tahunan.

Setelah diamankan dan diintrogasi, diketahui motif pelaku melakukan aksi kejahatan tersebut karena terdesak utang. Usai kejadian, Rendy pun datang ke Polsek Tugu Semarang untuk bertemu tetangga yang sempat mencelakainya tersebut. Di sana ia pun sempat memeluk pelaku.

“Puji Tuhan, yang penting anak dan istri aman. Jujur aku segenap hati telah maafin, tapi jalur hukum tetap kita tempuh,” ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait