Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga dan Sekolah di Sidoarjo

Desa Kedungbanteng dan Banjarsari di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terendam banjir. Desa Kedungbanteng dan Banjarsari di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terendam banjir.

Sidoarjo: Desa Kedungbanteng dan Banjarsari di Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kembali terendam banjir setelah hujan deras turun. Selain merendam ratusan rumah warga, banjir juga menggenangi tiga bangunan sekolah.


Di Desa Kedungbanteng ada sedikitnya sembilan RT yang kondisinya paling parah. Banjir di wilayah tersebut masuk ke dalam rumah, dengan ketinggian rata-rata satu mata kaki orang dewasa.


"Banjir tahun ini lebih parah dibandingkan sebelumnya. Dulu air hanya di halaman, tapi tahun ini masuk rumah," kata Agung, warga Desa Kedungbanteng dikutip dari Media Indonesia pada Jumat, 16  Februari 2024. 


Tidak hanya pemukiman, banjir juga merendam tiga bangunan sekolah. Masing-masing SMP Negeri 2 Tanggulangin, SDN Kedungbanteng dan SDN Banjarsari.


Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah berupaya, mengoperasikan mesin pompa untuk menyedot genangan air. Namun upaya penyedotan air tidak bisa 24 jam, karena kondisi sungai untuk pembuangan juga meluap.


"Air disedot sebenarnya hanya muter-muter dari barat ke utara, timur, selatan dan barat lagi," kata Budiono, Kepala Desa Kedungbanteng.


(SUR)

Berita Terkait