Kendarai Motor Dinas, Adik Kades di Tuban Jambret Dompet Emak-Emak

KA, Pelaku penjambretan emak-emak di Tuban sempat dihajar warga KA, Pelaku penjambretan emak-emak di Tuban sempat dihajar warga

TUBAN : Adik kepala desa di Tuban ditangkap polisi usai menjambret dompet emak-emak. Ironisnya aksi tersebut dilakukan pelaku berinisial KA (32) dengan memakai motor dinas pelat merah milik sang kakak yang menjabat kepala desa. Tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atau penjambretan terjadi di Jalan Turut Dusun Mamer, Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Minggu 2 Juli 2023.

Kejadian bermula saat korban Sukmi Yohani (29) emak-emak asal Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban berboncengan dengan Rasmi pulang dari pasar. Kemudian, pelaku yang sudah membuntuti korban dari belakang langsung mengambil dompet milik korban yang berada di dasbord sepeda motor.

Kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto, mengatakan, motor yang digunakan pelaku merupakan motor dinas milik kakaknya yang menjabat kepala desa. Motor tersebut biasanya digunakan pelaku untuk jualan sayur di pasar. "Pelaku melarikan diri dengan sepeda motornya usai menjambret. Sekitar dua kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP), tersangka berhasil diamankan," katanya.

baca juga : Pembunuh Suami Istri di Tulungagung Tertangkap, Ini Identitasnya

Hasil penyelidikan polisi, pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Kini pelaku kembali masuk bui karena mengulangi perbuatannya. Pada kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa handphone, dompet, uang tunai, perhiasan dan satu unit motor pelat merah yang di gunakan pelaku.

 


(ADI)

Berita Terkait