Prediksi Belanda vs Ceko, Malam Ini: Tuntaskan Dendam!

Denzel Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Belanda setelah sundulanya di menit 85 membobol gawang Ukraina. (uefa) Denzel Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Belanda setelah sundulanya di menit 85 membobol gawang Ukraina. (uefa)

CLICKS: Duel Belanda melawan Republik Ceko bukan sekadar perebutan tiket perempat final EURO 2020. Namun ada aroma dendam kesumat dalam dada pemain Tim Oranje.  

Ya, Belanda dihantui kenangan buruk saat menghadapi Ceko di Stadion Puskas Arena, Minggu malam ini 27 Juni , pukul 23.00 WIB.  Pada Kualifikasi Piala Eropa 2016, Ceko sukses mengalahkan Belanda dua kali dan membuat tim Oranje gagal ke putaran final.

Tidak hanya itu, pada putaran final Euro 2004, Ceko juga mampu berbalik menang 3-2 atas Belanda pada fase grup. Total dari 7 pertemuan terakhir keduanya, Ceko juga unggul dengan 4 kali menang, 2 kali kalah dan sekali imbang.

BACA: Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Malam Ini: Belgia vs Portugal dan Belanda vs Ceko

Meski rekor Ceko lebih unggul, sejumlah bursa prediksi di luar negeri masih menjagokan Belanda unggul dengan tipis satu bola. Selain nama besar, kekuatan Belanda selama fase grup cukup mengerikan.

Dari tiga laga fase grup, Belanda tidak hanya menyandang status juara, namun juga tim tersubur (8 gol). Belanda semakin yakin kepada duet baru serangan Memphis Depay dan Donyel Malen.

Kemudian, ada Wijnaldum dan Frenkie de Jong yang gemar menusuk dari lini tengah, juga diyakini bisa memberi ancaman konstan kepada Ceko. Melihat skema Pelatih Frank de Boer sekarang, saat tepat bagi Belanda menuntaskan dendam!
 

 


(TOM)

Berita Terkait