Curi HP Milik Pesilat, Pria Ini Bonyok Dimassa

Kondisi AW saat babak belur dimassa usai kepergok curi hp milik salah satu pesilat (Foto / Metro TV) Kondisi AW saat babak belur dimassa usai kepergok curi hp milik salah satu pesilat (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Seorang laki-laki di Sidoarjo babak belur dihajar massa, Rabu 17 November 2021 malam. Nahas ini terjadi setelah laki-laki berinisial AW asal Madura itu tepergok mencuri ponsel milik warga yang sedang berlatih bela diri di halaman masjid. Beruntung, pengurus masjid bertindak cepat dengan menyerahkan pelaku ke polisi, sehingga nyawa pelaku bisa terselamatkan.

Aksi pencurian HP ini terungkap setelah salah satu warga mengaku kehilangan HP didalam tasnya saat ditinggal berlatih beladiri di halaman masjid. Begitu melihat rekaman CCTV masjid, ternyata HP diambil seseorang. Melihat itu, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya dan dibawa kembali ke halaman masjid.

Warga yang emosi akhirnya sempat memukul pelaku hingga babak belur untuk kemudian diserahkan ke polisi. Warga kesal karena kasus pencurian di dalam area masjid tepi Jalan Raya Surabaya-Mojokerto ini sering terjadi dan baru kali ini terungkap setelah pengurus masjid memasang kamera CCTV di area masjid.

Baca Juga : Puluhan Rumah di Tulungagung Terendam Banjir, Warga Cemas

"Pelaku dari kamar mandi setelah itu duduk mendekati kotak amal. Di tempat itu ada tas milik teman-teman yang sedang berlatih bela diri. Tas itu yang digerayangi pelaku. Setelah berhasil, dia keluar," kata pengurus masjid Dwi Suwarno.

Beruntung ada rekaman CCTV, sehingga pelaku bisa diketahui. "Pelaku dikejar ke Indomaret dan tertangkap. Lalu saya panggilkan orang kampung," katanya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di sel tahanan Polsek Krian-Sidoarjo.

 


(ADI)

Berita Terkait