Pecinta Mobil Kuno Sidoarjo Galang Dana untuk Korban Gempa

 Mobil kuno yang digunakan Presiden RI pertama Ir Soekarno. (MI) Mobil kuno yang digunakan Presiden RI pertama Ir Soekarno. (MI)

SIDOARJO: Aksi pengalangan dana untuk korban bencana gempa yang melanda sejumlah wilayah di Indonesiadilakukan para pecinta mobil kuno di Kabupaten Sidoarjo.   

Galang dana dilakukan disela-sela silaturahmi pecinta mobil jadul ini.  Silaturahmi  dilakukan di sebuah gudang di kawasan DesaJemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. 

Aneka mobil kuno antara tahun 1940-an hingga 1980-an terlihat diparkir di tempat tersebut. Bahkan ada mobil kuno yang digunakan Presiden RI pertama Ir Soekarno, serta sejumlah mobil jadullain yang tak kalah antik.

"Kami menggalang dana semampunya dan semoga bisameringankan beban korban bencana gempa," kata salah satu pecinta mobil kuno Yappy Surya Kusuma, Rabu, 14 April 2021.

Dana hasil penggalangan ini akan disumbangkan kepada warga korban bencana gempa bumi. Seperti diketahui setelah NTT dan NTB diguncang gempa hebat, sejumlah wilayah di Jatim juga dihebohkan gempa meski tidak sekuat di NTT. 


(TOM)

Berita Terkait