Di Lapas Surabaya, Eks Stafsus Edhy Prabowo Langsung Dimasukkan Sel Isolasi Khusus

 Mantan staf khusus eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi saat tiba di lapas kelas I Surabaya (Foto / Hum) Mantan staf khusus eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi saat tiba di lapas kelas I Surabaya (Foto / Hum)

SIDOARJO : Mantan staf khusus eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Andreau Misanta Pribadi tiba di Lapas Kelas I Surabaya. Sesuai aturan yang diterapkan Kanwil Kemenkumham Jatim, dia langsung dijebloskan ke blok khusus isolasi covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono mengatakan Andreau tiba di lapas yang terletak di Desa Kebonagung Porong itu pada Rabu siang 22 September 2021. Dia diantar oleh jaksa di Kejaksaan Tinggi Jatim. “Informasi dari pihak lapas, AMP diantar jaksa bersama dengan satu orang terpidana korupsi lain,” ujar Krismono.

Usai diserahterimakan, petugas lapas langsung memeriksa berkas dan melakukan registrasi. Petugas dari Kejati Jatim memastikan Andreau telah negatif covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dilakukan sebelumnya. Meski begitu, pihak lapas tetap melakukan tes swab antigen.

Baca Juga : Lapas I Surabaya Digeledah, Ini Hasilnya

Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan bagi warga binaan baru yang ditetapkan Kanwil Kemenkumham Jatim selaku pembina Lapas I Surabaya. “Siapapun wajib masuk blok isolasi covid-19 selama 14 hari ke depan,” lanjut Krismono.

Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan menyebutkan bahwa blok isolasi khusus covid-19 itu memang telah dipersiapkan pihaknya sejak pandemi. Letaknya bersebelahan dengan klinik lapas. “Kami akan pantau setiap hari, terutama kondisi kesehatannya,” ujar Gun Gun.

Gun Gun mengungkapkan selain AMP, ada 21 warga binaan lain yang ada di blok berukuran 10x10 meter itu. Mereka semua diwajibkan memakai masker. Selama di sana, warga binaan dilarang keluar kamar. Kecuali untuk berjemur di pagi hari.

“Kami menjalankan SOP yang ada, tidak ada keistimewaan untuk siapapun di sini,” tegas Gun Gun


(ADI)

Berita Terkait