Waspada Penipuan!, Produsen Tahu di Bojonegoro Beli Minyak Goreng Berisi Air

Siti Fatimah menunjukkan jirigen berisikan air yang dikira minyak goreng (Foto / Metro TV) Siti Fatimah menunjukkan jirigen berisikan air yang dikira minyak goreng (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Seorang produsen tahu asal Kelurahan Ledok Kulon Kabupaten Bojonegoro tertipu saat bermaksud membeli minyak goreng. Bukan minyak goreng yang didapat tetapi empat jirigen yang dibelinya itu malah berisi air. Kejadian itu terjadi pada Selasa 8 Maret 2022.

Korban Siti Fatimah (57) produsen tahu asal Kelurahan Ledok kulon saat itu membeli minyak goreng curah sebanyak empat jirigen di Pasar Babat Kabupaten Lamongan dari seseorang yang dia tidak kenal. Dia membeli minyak goreng itu saat menjajakan tahunya di Pasar Babat Lamongan.

“Awalnya ditawari seseorang pas menjual tahu di Pasar Babat Lamongan. Setelah pulang dan saya tuang ke wadah ternyata berisi air,” ujarnya, Kamis 10 Maret 2022.

Korban mengaku membeli minyak goreng curah tersebut karena saat ini ketersediaan minyak goreng susah dicari. Saat dilihat dari lubang jirigen, kata dia, memang terlihat minyak goreng. Namun, saat dituang ternyata berisi air.

Baca juga : Suami Selingkuh, Ibu Hamil 7 Bulan di Ponorogo Ditinju LC Karaoke

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp1,7 juta. Karena merasa tertipu, korban kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak kepolisian. Dia berharap pelaku bisa segera diamankan dan tidak terjadi peristiwa serupa yang dialaminya.

Untuk diketahui, Kelurahan Ledok Kulon memang dikenal sebagai sentra produsen tahu, sedikitnya terdapat 350 produsen tahu baik yang dijual mentah maupun dalam bentuk gorengan. Setelah adanya kebijakan minyak satu harga mereka harus pontang panting cari minyak goreng curah yang mengalami kelangkaan di pasaran.


(ADI)

Berita Terkait