LGC, Komunitas Pegolf Wanita Surabaya Terbentuk Karena Pandemi

Anggota Let’s Golf Community sedang asyik bermain golf. (metrotv) Anggota Let’s Golf Community sedang asyik bermain golf. (metrotv)
SURABAYA: Memiliki hobi dan kegemaran yang sama, sejumlah wanita di Surabaya,  Jawa Timur membentuk komunitas bernama Let’s Golf Community (LGC). Seperti apa kegiatannya?

Dibukanya kembali tempat olah raga setelah pelonggaran PPKM, dimanfaatkan sejumlah wanita di Surabaya untuk menyalurkan hobinya dengan bermain golf.

Karena memiliki hobi dan kegemaran yang sama, sejumlah wanita ini pun membentuk let’s golf community atau komunitas penggemar golf khusus wanita bagi kelas pemula.

Nysa Febi, salah satu anggota Let’s Golf Community, awalnya para wanita ini memiliki hobi bersepeda, badminton dan tenis bersama suami masing-masing.

Sejak pandemi covid-19 dari hobi bersepeda bersama kini berkembang menggemari olah raga golf.  Apalagi, golf juga diakui sebagai penambah imunitas tubuh di saat pandemi covid-19 seperti saat ini.

BACA: Tukul Arwana Alami Pendarahaan Otak, Kenali 8 Penyebabnya!

"Dari awalnya hanya 10 anggota kini bertambah menjadi lebih dari 50 anggota, " ujarnya.

Selain latihan golf dan driving range bareng, komunitas penggemar golf khusus wanita ini juga terkadang menggelar golf clinic bersama anggota serta mengundang pemain golf profesional untuk melatih.

"Tujuannya untuk memotivasi dan melatih kemampuan bermain golf para anggota komunitas, " ujarnya.  

Anggota lainya Amelia Sakti mengatakan   olah raga golf  juga termasuk salah satu olah raga yang disarankan selama pandemi covid-19. Olah raga di luar ruangan dengan sirkulasi udara alami mampu meminimalisir terjadinya penularan virus.

"Ditambah lagi dengan aktif bergerak fisik di bawah terik matahari akan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh, " ujarnya.  

Selain meningkatkan imun, komunitas ini dibentuk untuk menjaga hubungan persahabatan akibat terdampak pandemi covid-19.

"Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan minat, bakat dan hobi bagi para penggemar golf khusus wanita, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait