Ricuh, PKL Tolak Penutupan Kawasan SLG Kediri

Aksi pedagang kaki lima menerobos pintu gerbang Pemkab Kediri/metrotv Aksi pedagang kaki lima menerobos pintu gerbang Pemkab Kediri/metrotv

KEDIRI: Aksi demo para pedagang kaki lima kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) di depan Kantor Pemkab Kediri berlangsung ricuh, Selasa 24 Januari 2023.  Massa memaksa masuk dan terlibat aksi saling dorong dengan petugas di depan pintu gerbang.

Aksi dorong dapat terkendali setelah perwakilan pendemo dipersilahkan bertemu dengan sejumlah pejabat Pemkab Kediri. Hasil pertemuan disepakati, surat edaran dari Sekda Kabupaten Kediri terkait penutupan SLG ditangguhkan.

Para pedagang ini melakukan aksinya menyusul surat edaran yang memberitahukan jika kawasan Simpang Lima Gumul tertutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat pada hari Jumat dan Sabtu sejak pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

BACA: 3 Mobil Tabrakan di Ngawi, 2 Terluka

Selain itu, kawasan SLG ini juga ditutup pada hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 21.00  Rencananya, kebijakan penutupan kawasan SLG akan diberlakukan mulai pekan ini.

"Kami melakukan protes karena penutupan ini akan mempengaruhi jumah pengunjung yang masuk kawasan SLG.  Akibatnya, PKL pasti sepi pembeli, " ucap salah satu pedagang dalam orasinya.

 


(TOM)