Beraksi Subuh, Pencuri Belasan Besi Penutup Drainase Gresik Terekam CCTV

Pelaku pencurian tutup drainase terekam CCTV (Foto / Huda / Metro TV) Pelaku pencurian tutup drainase terekam CCTV (Foto / Huda / Metro TV)

GRESIK : Pencurian penutup drainase di Gresik marak. Setidaknya sudah ada belasan penutup besi itu hilang selama beberapa pekan terakhir. Bahkan, pencurian itu terekam CCTV.

Dalam CCTV terlihat pelaku merupakan seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Nampak pencuri beraksi pukul sebelum sholat subuh. Pelaku dengan leluasa menggunakan tangan kosong menarik dril atau besi penutup gorong-gorong di jalan kali tutup Kelurahan Sukodono, kota gresik beberapa hari terakhir ini.

Besi penutup gorong-gorong kemudian dibawa kabur ke arah Pasar Gresik. Sejumlah warga mengungkapkan, besi penutup drainase atau gorong-gorong yang dicuri harganya Rp300 ribu. Meski aksi yang sama sudah sering terjadi, namun hingga kini pelakunya belum tertangkap.

Selain di Kelurahan Sukodono, pelaku spesialis pencuri besi penutup gorong-gorong ini juga terjadi di Kelurahan Kemuteran, Kecamatan Gresik Kota. Sebanyak tujuh besi penutup gorong-gorong di kelurahan ini raib dicuri. Modusnya, sama pelaku beraksi dini hari saat warga terlelap.

baca juga : Miris, Ibu di Tuban Berniat Jual Ginjal untuk Melunasi Utang Anak

"Kami sudah lapor ke Polsek Gresik Kota. Semoga pelaku segera tertangkap. Sebab, tak hanya besi drainase, lampu hias di kawasan wisata heritage Gresik Kota juga raib dicuri," kata Widjan, warga setempat.

 

 


(ADI)

Berita Terkait