2 Peguruan Silat di Madiun Terlibat Bentrok, Lukai Warga

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MADIUN : Bentrokan diduga melibatkan dua perguruan silat pecah di Jalan Diponegoro dan TGP, Kota Madiun, Minggu 4 September 2022 dini hari. Akibatnya, seorang warga terluka parah di bagian kepala imbas kericuhan tersebut. Tak hanya itu, bentrokan membuat warga sekitar panik dan resah.

Seorang saksi mata, Budi Hartono, mengatakan bentrokan pecah usai salah satu kelompok menyerang dengan lemparan batu. Bahkan tak sedikit massa yang membawa senjata tajam. Warga sekitar yang ketakutan berhamburan ke luar rumah berteriak minta tolong.

"Tiba-tiba diserang lemparan batu, warga teriak minta tolong," kata Budi.

Polisi yang tiba di lokasi berupaya melokalisir kericuhan dengan memarkirkan mobil patroli untuk memecah kelompok. Bentrokan pun berakhir usai polisi berhasil dihalau ke arah timur. Aparat brimob bersenjata lengkap berikut mobil baracuda kemudian disiagakan di titik rawan bentrokan susulan.

Baca juga : Kabar Gembira Rek! Layanan Adminduk untuk Warga Surabaya Bisa Urus dari Rumah

Akibat peristiwa tersebut, seorang warga mengalami luka parah di bagian kepala. Dia dirujuk ke RSUD dr. Soedono untuk mendapat perawatan intensif. Selain melukai warga, sebuah rumah dan tiga sepeda motor turut menjadi sasaran amukan massa.


(ADI)

Berita Terkait