3 Remaja Komplotan Curanmor Terjun ke Sungai, Ini Identitasnya

Ketiga pelaku curanmor saat ditangkap Polsek Kenjeran (Foto / Metro TV) Ketiga pelaku curanmor saat ditangkap Polsek Kenjeran (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Polisi membeberkan identitas 3 pelaku curanmor yang sebelumnya nekat terjun ke sungai saat dikejar warga. Mereka adalah Sahrul (21) asal Tambak Wedi, Firman (21), dan Rispo (19) asal Pecindilan, Surabaya. Tiga pria di Surabaya nekat mencuri sepeda motor di Jalan Jatipurwo III pada Senin 19 September 2022 namun aksi mereka gagal.

Karena panik, mereka berusaha kabur dan menceburkan diri ke Sungai Dukuh. Warga yang kadung marah sempat melempari ketiga pelaku dengan batu. Aksi tersebut berlangsung hingga polisi tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Kenjeran, Kompol Yudo mengatakan sata beraksi, ketiga tersangka berbagi tugas. Sahrul bagian mengawasi, sedangkan Firman dan Rispo eksekutor. “Ketika berhasil mereka menjual sepeda motornya ke Madura,” ujar Yudo.

Yudo menambahkan, saat kejadian, ketiganya terlebih dahulu berputar-putar mencari target operasi. Saat di depan rumah di Jalan Jatipurwo, mereka melihat sepeda motor milik Febri (32) yang diparkir di depan rumah dan kunci kontak masih menempel.

“Saat eksekusi tersebut, Firman ketahuan. Langsung diteriaki maling dan warga yang mendengar langsung ikut mengejar,” imbuh Yudo.

Baca juga : Tak Terima Direkam Saat Karaoke, 2 Pedangang Hajar Pengunjung Warkop

Ketiganya lantas kabur dari amukan massa. Ketika hendak tertangkap, mereka nekat masuk sungai. Warga yang sudah berkumpul di pinggir sungai langsung melempari dengan batu. Beruntung, petugas dari BPBD Kota Surabaya dan anggota kepolisian berhasil mengevakuasi ketiga tersangka.

“Dari pengakuannya punya utang online. Jadi ketiganya nekat mencuri motor untuk membayar,” tegas Yudo.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.


(ADI)

Berita Terkait