Cemburu, Pria di Tuban Aniaya Tetangga hingga Tewas

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TUBAN : Seorang pria bernama Sakim (65) asal Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, tega menganiaya tetangganya bernama Sumiran (55) hingga meninggl, Minggu 26 Maret 2023. Sakim menganiaya korban lantaran sakit hati lantaran mantan istri Sakim dibawa kabur Sumiran ke Jakarta.

Kapolsek Bangilan Iptu Rukandar menjelaskan saat itu Sakim sedang menanam jagung di lahan milik Sarwi (65) sekitar pukul 06.30 WIB di Desa Bate. “Kemudian, Sumiran sedang membawa pupuk yang tak sengaja lewat di samping pelaku,” kata Rukandar.

Sakim ternyata masih menyimpan rasa sakit hati terhadap Sumiran. Lantaran mantan istri Sakim pernah dibawa kabur ke Jakarta oleh korban. Sudah begitu, rumah pelaku yang telah dibangun bersama istrinya juga ditempati oleh korban. “Karena hal itu, pelaku spontan memukul korban menggunakan kayu dengan panjang 120 cm.

baca juga : Korban Hilang Perahu Nambangan Terbalik di Surabaya Ditemukan Tewas

Pukulan keras itu mengenai kepala korban sebanyak dua kali. Sakim juga memukulkan kayu itu ke kaki Sumiran. Akibatnya, korban mengalami pendarahan pada bagian kepala. Hingga akhirnya Sumiran meninggal. “Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti. Dia dierat Pasal 338 KUHP Sub 351 Ayat (3) KUHP,” pungkasnya


(ADI)

Berita Terkait