Pencarian Balita Hanyut di Selokan Malang Diperluas

Petugas berupaya mencari bocah tenggelam di selokan (Foto / Metro TV) Petugas berupaya mencari bocah tenggelam di selokan (Foto / Metro TV)
Pencarian Balita Hanyut di Selokan Malang Diperluas hingga Radius 42 Km

Artikel ini telah tayang di jatim.inews.id dengan judul " Belum Ditemukan, Pencarian Balita Hanyut di Selokan Malang Diperluas hingga Radius 42 Km ", Klik untuk baca: https://jatim.inews.id/berita/belum-ditemukan-pencarian-balita-hanyut-di-selokan-malang-diperluas-hingga-radius-42-km/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

MALANG : Pencarian balita yang hanyut di selokan di Kabupaten Malang masih berlanjut, Sabtu 25 Februari 2023. Upaya menemukan korban bernama Rafael (3), warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, diperluas hingga Bendungan Sengguruh, Kepanjen.

Koordinator tim pencarian, Ainul Makhdi, menyebut upaya pencarian sejatinya sudah diperluas hingga muara Sungai Brantas di Bendungan Sengguruh sejak kemarin. Bila diukur, jarak antara selokan lokasi sang balita hanyut hingga bendungan sejauh 42 kilometer (km).

"Iya kami perluas pencarian sampai Bendungan Sengguruh," kata Ainul Makhdi.

Dia menyebut, proses pencarian melibatkan 96 personel gabungan dibantu warga sekitar dan relawan. Mereka terbagi dalam lima tim Search and Rescue Unit (SRU), yang akan melakukan penelusuran dari darat dan sungai menggunakan perahu.

baca juga : Emak-Emak Ngevlog di Jalur Cepat Suramadu, Dirlantas : Bukan Anak-Anak Toh?

"Pencarian hingga hari ketiga kemarin masih nihil, kemarin sampai jam 16.30 WIB. Kami lanjut hari ini," ujarnya.

Dia mengatakan, proses pencarian sepanjang tiga hari pertama terkendala tumpukan sampah, reruntuhan pohon, dan arus bawah sungai yang deras. Hal ini membuat petugas gabungan merasa kesulitan, apalagi ketika hujan turun.

"Arus bawah sangat deras, banyak pusaran air di sekitar aliran sungai, medan jeram, banyak sekali tumpukan atau reruntuhan pohon yang roboh, dan juga banyak sampah," katanya.

Sebelumnya, balita bernama Rafael dilaporkan hanyut di selokan Perumahan Permata Regency Blok 22 RT 1 RW 12 Desa Ngijo Karangploso, Kabupaten Malang, Rabu 22 Februari 2023. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban saat itu tengah bermain bola bersama temannya. Namun ketika bola itu masuk ke selokan, korban mencoba mengambil bolanya dan terseret arus air.

 


(ADI)

Berita Terkait