Ledakan Menit Akhir Iran Hancurkan Wales

Selebrasi pemain Iran/MI Selebrasi pemain Iran/MI

DOHA: Kemenangan dramatis diraih Iran atas Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Jumat 25 November 2022. Lewat gol di menit-menit akhir, Iran unggul 2-0

Bertarung sengit sejak babak pertama dan membuahkan sejumlah peluang, kebuntuan Iran baru bisa terpecahkan di waktu tambahan babak kedua.

Petaka bagi Wales dimulai ketika kiper Wayne Hennessey dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-87 akibat pelanggaran keras terhadap Mehdi Taremi.

Iran pun mampu memanfaatkan momentum dengan terus menekan. Rouzbeh Cheshmi mencetak gol di menit ke-98 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tak sampai dua menit berselang, Ramin Reazaeian menggandakan keunggulan dan mengunci kemenangan.

"Kami bermain dengan karakter yang luar biasa, yang merupakan ciri khas tim kami. Kami bermain dengan rasa persatuan dan kohesi. Setelah pertandingan pertama kami harus kembali ke jalur kami," kata pelatih Iran, Carlos Queiroz.

BACA: Brasil Libas Serbia, Richarlison Bintangnya!

"Kami bermain brilian dan pantas menang," tukasnya.

Hasil itu membuat Iran bangkit setelah laga pembuka menelan kekalahan telah 2-6 dari Inggris. Di Grup B, wakil Asia itu kini mengemas tiga poin dan memperpanjang nafas untuk ikhtiar lolos ke babak berikutnya. Penentuannya terjadi di laga ketiga ketika mereka berhadapan dengan Amerika Serikat.

Bagi Wales, kekalahan dari Iran membuat peluang mereka menipis. Gareth Bale dan kawan-kawan ada di dasar klasemen baru mengemas satu angka dan di laga ketiga mereka akan berhadapan dengan Inggris.

 


(TOM)