Gedung Sekolah Dasar di Ponorogo Mendadak Ambruk

Aparat kepolisian dan TNI melihat kondisi atap bangunan yang ambruk. (metrotv) Aparat kepolisian dan TNI melihat kondisi atap bangunan yang ambruk. (metrotv)

PONOROGO: Diduga kayu lapuk termakan usia, tiga ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Babadan, Ponorogo, Jawa Timur mendadak ambruk, Senin dini hari, 21 Juni 2021.  

Beruntung tidak ada korban jiwa karena kejadian dini hari tadi. Namun sejumlah peralatan rusak tak terselamatkan. Peristiwa tersebut terjadi setelah wilayah setempat diguyur hujan deras. 

Dari pantuan di lokasi, tiga ruang milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Babadan, Ponorogo  yang ambruk masing-masing adalah ruang kelas 3, ruang guru serta ruang lab komputer.  Atap tiga ruang ini runtuh hingga menimbun berbagai peralatan milik sekolah. 

BACA: Kekenyangan, Ular Piton Pemangsa Ternak Ditangkap Warga

Kepala Sekolah SDN I Babadan, Utami mengatakan, sebelum ambruk gedung yang dibangun tahun 2007 ini sudah mulai mengalami kerusakan pada bagian tembok serta atap. 

"Pihak sekolah  sudah mengajukan perbaikan kepada dinas terkait, namun pembangunan belum terealiasasi, " ujarnya.  

Ketiga ruang tersebut, lanjut Utami selama ini tetap difungsikan sehingga banyak peralatan yang rusak akibat tertimbun reruntuhan bangunan. 

Atas kejadian ini, petugas gabungan dari TNI,  Polri  serta masyarakat akan melakukan kerjabakti  untuk membantu membersihkan lokasi. 


(TOM)