Dua Pemain Inti Persik Kediri Dipastikan Absen Lawan PSM dan Bali United

Sumber: Instagram @persikfcofficial Sumber: Instagram @persikfcofficial

KEDIRI: Persik Kediri dipastikan akan melawan PSM Makassar tanpa dua pemain inti pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis, 3 Agustus 2023 mendatang.

Kedua pemain inti yang akan absen pada pertandingan tersebut adalah kiper, Kurniawan Kartika Ajie, dan bek kanan, Simen Lyngbo. Keduanya mengalami cedera.

“Untuk Kurniawan Kartika Ajie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri,” kata dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar, dikutip dari Antaranews, Selasa, 1 Agustus 2023.

Yusuf melanjutkan, “Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan.”

Sementara itu, Simen juga mengalami nyeri usai mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya. Simen sudah menjalani tes MRI dan sedang menunggu hasilnya keluar untuk penanganan lebih lanjut.

Keduanya dipastikan tidak akan turut serta dalam pertandingan melawan PSM Makassar, pada Kamis, 3 Agustus 2023, dan Bali United, pada Senin, 7 Agustus 2023 mendatang.

Absen Kurniawan dari pertandingan Persik Kediri masih belum dapat ditentukan lamanya. Untuk skenario terburuk, ia bisa saja membutuhkan tindakan operasi.

“Untuk Kurniawan Kartika sendiri kita belum tahu akan absen berapa lama karena masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi, sementara Simen Lyngbo kita masih akan menunggu hasil MRI terlebih dulu,” ujarnya.

Kedua pemain pengganti telah disiapkan. Tim Persik Kediri menunjuk kiper pengganti, Dikri Yusron, dan bek sayap, Eko Saputro.


(SUR)