Didatangi Menpora, Stadion Gelora Bangkalan Bakal Ramaikan Piala Dunia U-20

Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Stadion Gelora Bangkalan (metrotv) Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Stadion Gelora Bangkalan (metrotv)

BANGKALAN: Stadion Gelora Bangkalan berpeluang ikut manjadi bagian dalam perhelatan akbar Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Stadion kebanggaan warga Bangkalan itu akan diusulkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ke FIFA sebagai salah satu stadion pendamping yang akan dijadikan lokasi latihan tim peserta Piala Dunia U-20/2021.

“Stadion Bangkalan ini kita usulkan menjadi stadion pendamping untuk tempat berlatih tim Piala Dunia U-20. Venue utama di Stadion GBT Surabaya. Nanti yang menilai langsung adalah FIFA sendiri, karena persyaratan yang diminta FIFA harus terpenuhi,” ujar Menpora saat melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bangkalan, Jumat 18 September 2020.

Menpora yang akrab dipanggil ZA itu menegaskan, renovasi Stadion Gelora Bangkalan akan dikebut untuk memenuhi standart FIFA sebagai stadion pendamping.

"Setelah Piala Dunia selesai, kita harapkan stadion ini nantinya bisa dimanfaakan oleh anak-anak muda di Bangkalan dalam mengembangkan hobinya bermain sepakbola, " harapnya. 


(TOM)

Berita Terkait