Sidak Swalayan Tuban, Petugas Temukan Banyak Pelanggaran Prokes

Petugas gabungan mendatangi sejumlah swalayan untuk mengecek protokol kesehatan (Foto / Metro TV) Petugas gabungan mendatangi sejumlah swalayan untuk mengecek protokol kesehatan (Foto / Metro TV)

TUBAN : Puluhan petugas gabungan di Tuban menggelar operasi yustisi, Senin malam 3 Mei 2021. Razia penerapan Protokol Kesehatan (prokes) itu menyesar sejumlah toko-toko pakaian dan juga swalayan. Hasilnya, petugas menemukan adanya pelanggaran kerumunan dan toko yang masih buka di atas jam 9 malam.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Chakim Amrullah razia ini sengaja menyasar swalayan yang beberapa hari terakhir ini pengunjungnya membeludak. Mulai Bravo Swalayan, kemudian toko pakaian Rena dan yang ketiga adalah Samudra Supermarket.

“Rata-rata pelanggarannya adalah pelanggaran pembatasan jumlah (pengunjung) atau dalam hal ini terjadi kerumunan,” katanya.

Selain di tiga lokasi tersebut, petugas juga kembali melakukan razia di toko pakaian Clarisa yang berada di jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban dan saat sampai di lokasi petugas mendapati bahwa toko tersebut masih tetap buka setelah jam 21.00 Wib. Sehingga petugas langsung meminta kepada pihak toko untuk tutup karena melebihi jam operasi.

“Sesuai ketentuan jam 21.00 sudah harus tutup, untuk penindakan selanjutnya kami langsung serahkan kepada Satpol PP selaku penegak Perda. Kegiatan seperti ini akan terus kita gencarkan, karena selama ini peningkatan jumlah covid terjadi di mana-mana,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait