Detik-detik Proklamasi, Ratusan Pengendara Hormat Bendera di Jalur Arteri Jombang

Hormat pada bendera merah putih dilakukan ratusan pengguna jalan arteri jurusan Surabaya - Madiun, tepatnya di perempatan Jalan Gatot Subroto, Jombang/metrotv Hormat pada bendera merah putih dilakukan ratusan pengguna jalan arteri jurusan Surabaya - Madiun, tepatnya di perempatan Jalan Gatot Subroto, Jombang/metrotv

JOMBANG: Ratusan pengguna jalan di jalur arteri Surabaya- Madiun di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rela menghentikan laju kendaraan demi mengikuti Detik-Detik Proklamasi HUT Republik Indonesia ke-77, Rabu 17 Agustus 2022.  

Hormat pada bendera merah putih ini dilakukan ratusan pengguna jalan arteri jurusan Surabaya - Madiun, tepatnya di perempatan Jalan Gatot Subroto, Jombang. Hormat pada sang saka merah putih ini dilakukan di momen Detik-detik Proklamasi, yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada pukul 10: 18 WIB.

Tampak ratusan pengendara jalan mulai dari pengendara roda dua dan empat, seluruhnya rela turun dan menghentikan kendaraan. Tak hanya itu, mereka juga kompak mengumandangkan lagu Indonesia raya yang dipandu oleh seorang polisi wanita dari Satlantas Polres Jombang.

BACA: Detik-detik Proklamasi di Gedung Grahadi Diawali Sendratari 'Sumpah Palapa'

Selain para pengguna jalan, hormat pada sang saka merah putih juga di ikuti tokoh superhero power ranger. Mereka juga nampak begitu khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara kemerdekaan Republik Indonesia.

Kasat lantas polres, AKP Rudi Purwanto, mengatakan, ada tiga lokasi upacara kemerdekaan di jalan raya. Selain di jalur arteri Surabaya- Madiun, dua lokasi lagi yakni berada di jalur arteri Jombang-Lamongan dan jalan raya Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Jalan Gus Dur.

"Mengingatkan pada pengguna jalan yang ada di jombang untuk mengingat dan merenungkan diri pada arwah para pahlawan yang mendahului kita, bagaimana kegigihan beliau merebut kemerdekaan Indonesia, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait