Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 Malam Ini: Belgia vs Portugal dan Belanda vs Ceko

Ilustrasi Ilustrasi

CLICKS: Dua laga babak 16 besar Euro 2020 akan tersaji pada malam hingga dini hari nanti, 27-28 Juni 2021. Salah satunya duel bigmatch antara  Belgia melawan juara bertahan Portugal.

Sebelum laga Belgia vs Portugal, pecinta bola akan disuguhkan pertandingan tak kalah seru antara Belanda vs Rep Ceko yang digelar  di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Di atas kertas, Belanda lebih diunggulkan. Sebab, mereka lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup C yang selalu memenangkan pertandingan sambil menjadi tim tersubur.
 
Tercatat, sudah ada 8 gol sudah dikumpulkan para pemain Belanda ketika menaklukkan Ukraina (3-2), Austria (2-0) dan Makedonia Utara (3-0) di Grup C. Kemudian menariknya, tiga di antaranya malah berasal dari Georginio Wijnaldum yang berstatus sebagai gelandang sekaligus kapten tim.

BACA: Jantungan, Italia Singkirkan Austria Lewat Babak Tambahan

Namun, Ceko yang lolos fase grup sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik juga tidak bisa dianggap remeh. Sebab dalam dua pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Eropa 2016, mereka selalu mampu menaklukkan Belanda.
 
Sementara laga berikutnya Portugal vs Belgia tak perlu banyak diulas. Pertandingan ini memiliki daya tarik lebih kuat karena kedua tim sama-sama bertabur bintang dunia. Salah satunya, tentu Cristiano Ronaldo.

Dalam perjalanan ke babak 16 besar, Belgia mampu tampil sempurna dengan menjadi juara Grup B sambil menyapu bersih semua kemenangan. Sementara itu, Portugal hanya lolos sebagai tim peringkat tiga terbaik dari Grup F.
 
Memang tidak mudah untuk keluar dari Grup F yang diisi juga oleh Jerman, Prancis dan Hungaria. Portugal sendiri hanya mampu menang atas Hungaria (3-0), sebelum akhirnya kalah dari Jerman (2-4) dan imbang dengan Prancis (2-2).
 
Meski begitu, megabintang Portugal Cristiano Ronaldo tetap mampu menjadi pemain tersubur di fase grup dengan koleksi lima gol. Pencapaian itu membuatnya memuncaki klasemen sementara pencetak gol terbanyak dan bisa saja menambah kepercayaan diri ketika menghadapi Belgia.

Jadwal siaran langsung babak 16 besar Euro 2020 nanti malam (27-28 Juni WIB):
 
23.00 WIB: Belanda vs Republik Ceko (Live Mola TV dan RCTI)
02.00 WIB: Belgium vs Portugal (Live Mola TV dan RCTI)

 


(TOM)

Berita Terkait