Minyak Goreng Kemasan Sederhana Minyakita Resmi Diluncurkan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pada Peluncuran Minyakita di area parkir Gedung Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta) Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pada Peluncuran Minyakita di area parkir Gedung Kementerian Perdagangan di Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

Clicks.id: Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meluncurkan minyak goreng sederhana merek Minyakita. Minyak ini dijual dengan harga Rp14.000 per liter. Kehadiran Minyakita diharapkan dapat mengatasi masalah stok minyak goreng di wilayah Indonesia Timur.

“Hari ini kita meluncurkan Minyakita. Tentu kita bersyukur dapat meluncurkan minyak goreng rakyat yang dikemas secara sederhana,” kata Mendag, dikutip dari Antaranews.com, Rabu, 6 Juli 2022. 

Kehadiran Minyakita diharapkan dapat melancarkan proses pendistribusian minyak goreng dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Melalui rantai distribusi seperti Si Gurih dan Warung Pangan. 

“Bottleneck sudah lancar. Di Jawa-Bali harga sudah Rp14.000 per liter. Memang di Papua, Tarakan, ada yang masih Rp20.000, masih tinggi. Kita rembukan, dan sekarang sudah ada kemasan sederhana,” terang Mendag. 

Baca: Antisipasi Penimbunan Jadi Alasan Gunakan PeduliLindungi Saat Membeli Minyak Goreng

Menurut Zulkifli, pendistribusian minyak goreng curah ke Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua masih terkendala logistik. Maka, ia mengatasi persoalan itu dengan menghadirkan minyak goreng kemasan sederhana. 

“Tentu kemasan sederhana ini akan lebih mudah untuk didistribusikan ke Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah Indonesia Timur lainnya,” kata Zulkifli. 

Mantan ketua MPR itu berharap, ke depannya Minyakita dapat masuk ke warung-warung, pasar tradisional, minimarket, maupun supermarket. 


(UWA)

Berita Terkait