Bakar Sampah, 2 Santri di Kediri Terkapar Terkena Ledakan Petasan

Dua santri mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah terkena ledakan petasan/metrotv Dua santri mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah terkena ledakan petasan/metrotv

KEDIRI: Nasib sial menimpa dua santri di Dusun Bukaan, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Keduanya terluka para terkena ledakan petasan atau mercon saat membakar sampah, pada Senin 17 April 2023.

Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng menuturkan, awalnya warga setempat mendengar suara ledakan yang sangat keras di area lingkungan Pondok Pesantren Sabilil Huda.

Kemudian melihat dua pemuda, berinisial UM berusia 15 tahun dan MAH (18) tergeletak di teras pondok pesantren engan kondisi luka bakar namun masih tersadar.

"Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," tutur AKP Uji Langgeng.

BACA: Pria Probolinggo Luka Parah Akibat Ledakan Petasan, Rumah Hancur!

Petugas Polsek Kepung mendapat laporan adanya kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Disusul Tim Inafis Mapolres Kediri melakukan olah TKP di area lokasi kejadian tersebut.

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, sebelum kejadian, dua pemuda itu sedang bersih-bersih sampah di area pondok pesantren. Mereka tidak menyangka jika di tumpukan tanah ada serbuk obat petasan. Pada saat sampah terbakar tiba-tiba ledakan itu terjadi.

"Ledakan itu diduga dari obat mercon yang dikubur di tumpukan tanah tempat sampah,"ucap AKP Uji Langgeng.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan disekitar di lokasi kejadian petugas mengamankan barang bukti tanah yang bercampur serbuk diduga obat petasan, serpihan kertas di duga alat untuk membuat petasan.

"Kemudian  kertas yang sudah di gunting, gulungan kertas, kayu papan, cater, gunting, lem kertas, ranting bambu dan serbuk petasan dibungkus kertas, " jelasnya.

 


(TOM)