Petaka Gol Kilat, Persebaya Disikat Persib

Duel Persebaya melawan Persib. (ft/persebaya) Duel Persebaya melawan Persib. (ft/persebaya)

SLEMAN: Laju Persebaya di ajang Piala Menpora 2021, akhirnya terhenti di babak perempat final setelah tumbang dari Persib Bandung, 2-3 di Stadion Maguwoharjo, Minggu 11 April 2021.

Kekalahan Persebaya tak lepas dari dua gol cepat yang dicetak Persib ketika pertandigan belum berjalan lima menit. Bahkan gol pertama Persib dicetak Ezra Wallian melalui tendangan cantik ketika laga baru berjalan 49 detik.

Empat menit kemudian, gawang Persebaya kembali bobol lewat tendangan Wander Luiz yang diawali kesalahan passing pemain lini tengah Persebaya.

Persebaya semakin berantakan di akhir babak pertama Nick Kuppers mencetak gol ketiga bagi Persib di menit 37. Jelang turun minum, Persebaya makin menderita setelah penjaga gawang Satria Tama di kartu merah.

Di babak kedua dengan 10 pemain dan posisi tertinggal, Persebaya mencoba bangkit. Harapan mulai muncul di menit 64 setelah striker Persib Wander Luiz di kartu merah.

Dengan posisi pemain seimbang, Persebaya mulai bersemangat menyerang. Hingga akhir bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 yang dicetak pemain belakang Arif Satria.

Di akhir babak kedua, pemain belakang Persebaya lainnya, Syaiffudin berhasil mencetak gol kedua. Namun sayang, waktu tersisa tidak cukup bagi Persebaya menyamakan kedudukan hingga harus angkat koper dengan skor akhir 2-3.  

 


(TOM)

Berita Terkait