Ada Toko Pakaian Gratis di Sidoarjo, Bonusnya Sembako

Warga mengambil sembako yang disediakan gratis di dalam toko. (metrotv) Warga mengambil sembako yang disediakan gratis di dalam toko. (metrotv)

SIDOARJO: Sebuah toko pakaian di Kabupaten Sidoarjo mengratiskan semua barang bagi warga tak mampu atau terdampak covid-19. Di dalam toko juga ada sembako yang boleh dibawa pulang secara cuma-cuma.

Seperti layaknya sebuah toko pakaian, toko di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo ini ramai didatangi warga. Pakaian yang ada dalam toko memang bekas. Namun masih sangat layak pakai.

Bahkan sebelum dipajang di etalase, baju-baju tersebut sudah dicuci, diberi pewangi dan disetrika rapi. Warga yang datang juga dilayani dengan ramah dan sopan.

Mereka memilih bebas pakaian sesuai ukuran yang dibutuhkan, seperti layaknya berbelanja di toko pakaian. Setelah memilih pakaian, warga juga dipersilahkan mengambil salah satu jenis sembako yang telah disiapkan.  Seperti minyak, beras hingga susu.

"Awalnya ada yang tidak percaya, bahwa semua yang dipajang di toko tersebut gratis. Mereka akhirnya percaya dan mengaku sangat senang karena sangat terbantu di tengah pandemi covid-19 ini, " ujar Pengelola Toko, Erwin Kusuma

Erwin mengatakan pakaian-pakaian yang diberikan gratis ini adalah dari para donatur. Toko yang baru dua minggu dibuka ini, memang dikhususkan bagi warga tidak mampu.

"Memang didirikan khusus untuk warga yang tidak maampu. Terdampak covid-19 atau terkena bencana lainnya, " ucapnya.  

Tak hanya pakaian dan sembako gratis, di toko ini juga disediakan buku bacaan termasuk buku keagamaan. Buku-buku itu juga boleh dibawa pulang tanpa dipungut biaya alias gratis..tiss..

 

 


(TOM)