Hari Ini, Hujan Masih Akan Mengguyur Jawa Timur

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Hujan masih akan mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur, pada Kamis hari ini, 9 Februari 2023. Termasuk Surabaya dan Malang.

Dilansir dari laman BMKG Juanda, hujan dengan intensitas ringan terlihat mulai turun pada pagi hari di banyak wilayah. Di sebagian wilayah Surabaya, hujan ringan sesaat terlihat turun sekitar pukul 08.00 WIB.

BMKG menyebut nyaris seluruh wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Hujan sesaat dengan intensitas ringan merata dialami dari ujung timur Banyuwangi hingga kabupaten di Pulau Madura.

BACA: Bantu Pencarian Korban Gempa, Basarnas Turunkan 47 Pesonel ke Turki

Menjelang siang, hujan ringan akan berkembang menjadi hujan dengan intensitas lebat dan disertai petir di sebagian besar wilayah.Kondisi ini bahkan akan bertahan hingga sore hari sekitar pukul 16.00, dan ada pula yang masih mengalami hujan dengan intensitas lebat pada malam hari, sekitar pukul 19.00. Di antaranya seperti Surabaya, Sidoarjo, Situbondo, Pasuruan, Madiun, Gresik, Pulau Bawean, dan Sampang.

BMKG sendiri sebelumnya mengingatkan jika Jawa Timur masih masuk dalam puncak musim hujan. BMKG juga meminta agar waspada bencana yang berkaitan dengan cuaca dan hujan, seperti banjir, genangan air, angin puting beliung, hujan es, juga tanah longsor di dataran tinggi. Peringatan ini berlaku hingga 10 Februari 2023.


(TOM)

Berita Terkait