Aroma Mistis, Ini 5 Fakta Tanaman Bonsai Serut

Bonsai Serut/ist Bonsai Serut/ist

CLICKS.ID: Penggemar tanaman bonsai makin menjamur, termasuk di Jawa Timur. Tanaman kerdil ini  hadir dengan daun dan batang unik. Diantara banyak jenisnya, bonsai serut   paling mudah dirawat dan dan dibentuk.

Bonsai serut termasuk salah satu jenis tanaman hias yang dapat menggugurkan daunnya saat musim kemarau tiba. Bonsai serut juga tanaman hias yang dianggap memiliki khasiat mistis.

Berikut 5 Fakta Tentang Bonsai Serut:

1. Gugur di musim Kemarau

Daun bonsai serut rupanya dapat gugur saat musim kemarau tiba. Hal itu bertujuan untuk menghemat  cadangan air pada musim kemarau.

2. Mudah Dibentuk

Tanaman ini memiliki tunas yang sangat mudah dibentuk sesuai selera. Apalagi, tampilannya akan semakin cantik saat mulai berbunga.

BACA: Mengintip Kontes Bonsai di Pasuruan, Ada yang Dibandrol Rp 600 Juta!

3. Berumur Panjang

Bonsai serut juga dikenal sebagai salah satu tanaman yang mampu hidup dalam waktu yang lama bahkan sampai ratusan tahun,

4. Tahan Paparan Matahari

Tanaman ini memiliki daya tampung air yang cukup banyak sehingga bisa tetap tumbuh maksimal, walau terkena matahari secara langsung.

5.  Mistis

Bonsai serut juga memiliki sejarah yang mistis sebagai tanaman beraura dingin. Dahulu, tanaman ini bermanfaat untuk menangkal santet atau teluh.

 


(TOM)

Berita Terkait