Cuaca Buruk, Puluhan Penumpang Terlantar Pelabuhan Kalianget

Puluhan penumpang tidur di terminal Pelabuhan Kalianget Sumenep. (metrotv) Puluhan penumpang tidur di terminal Pelabuhan Kalianget Sumenep. (metrotv)

SUMENEP: Cuaca buruk membuat aktifitas pelayaran di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur ditutup. Puluhan warga yang tertahan harus bejuang hingga ada yang  jatuh sakit untuk menunggu pelayaran dibuka kembali.

Dari pantuan di terminal penumpang Pelabuhan Kalianget,  sebanyak 30 warga Pulau Masalembo bertahan. Mereka mulai kehabisan bekal dan hidup dengan kondisi seadanya. Terlihat seorang pemuda merawat istrinya yang sedang jatuh sakit dengan mengipasnya menggunakan potongan kardus.

Salah seorang penumpang, Agus mengaku  mereka sudah sepekan tertahan di pelabuhan, namun tidak ada bantuan dari Dinas Sosial maupun pihak terkait.

BACA: 4 Kelurahan di Kota Mojokerto Terendam Banjir

"Teman saya sakit dibantu oleh relawan. Saya sendiri sudah delapan hari tertahan. Uang dan bekal sudah habis. Empat hari sudah saya menunggu keberangkatan kapal di terminal ini. Mau pindah tidak ada uang, " keluhnya.

Dari info yang dihimpun, penundaan pelayaran ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga tanggal 25 Januari mendatang. Warga hanya berharap ada perhatian dari dinas terkait.

"Uang untuk makan minum sudah tidak ada lagi. Kami belum tahu kapan kapal berangkat, mudah-mudahan ada yang mau membantu kami, " harapnya.


(TOM)

Berita Terkait