Ditegur Tak Pakai Masker, Pria di Sidoarjo Ini Lawan Petugas

Pemuda berkaos hitam ini ngamuk dan melawan petugas setelah ditegur tak kenakan masker (Foto / Metro TV) Pemuda berkaos hitam ini ngamuk dan melawan petugas setelah ditegur tak kenakan masker (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Video seorang pemuda mengamuk dan menantang petugas covid-19 di Sidoarjo viral di media sosial, Kamis 5 Agustus 2021. Tak hanya itu, pemuda tersebut juga merusak atribut PPKM yang terpasang di tengah jalan. Informasi yang dihimpun, aksi tak terpuji itu dilakukan saat pelaku dihentikan petugas karena tidak memakai masker dan helm saat berkendara.

Bukannya merasa bersalah dan mengikuti aturan, pemuda asal Sidoarjo itu justru mengamuk dan memaki petugas. Menurut petugas gabungan yang berjaga, peristiwa itu terjadi pada Jumat pekan lalu. Penyebabnya karena yang bersangkutan tidak terima dihentikan dan diingatkan petugas.

"Petugas mengingatkan baik-baik karena tidak pakai masker dan helm. Tetapi dia justru marah dan menantang petugas. Dia juga merusak properti berisi imbauan menjaga protokol kesehatan," kata Petugas Dishub Sidoarjo, Muhammad Tain.

BACA JUGA : Alhamdulillah, Kasus Aktif Covid-19 di Jatim Turun Drastis selama PPKM

Tain mengatakan, aksi pemuda tersebut sempat mengundang perhatian pengguna jalan. Akibatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Sidoarjo saat itu macet. Beruntung, kejadian itu tidak berlangsung lama, sehingga lalu lintas normal kembali.

Petugas juga tidak sampai memproses kasus tersebut. Sebab, pelaku diduga depresi. Karenanya, petugas menyerahkan pemuda tersebut kepada pihak keluarga untuk pembinaan.

 


(ADI)

Berita Terkait