22 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksinasi Kampung Baduy

Alumni Akpol 1999 mengadakan serbuan vaksinasi dan baksos kepada masyarakat suku Baduy (Foto / Hum) Alumni Akpol 1999 mengadakan serbuan vaksinasi dan baksos kepada masyarakat suku Baduy (Foto / Hum)

LEBAK : Serbuan vaksinasi terus digencarkan jajaran kepolisian. Kali ini giliran alumni Akpol 1999 Polda Banten. Vaksinasi dilakukan di Kampung Baduy, Senin 27 September 2021. Tak hanya vaksinasi, kegiatan tersebut juga membagikan bansos kepada warga.

Salah satu alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana, AKBP Shinto Silitonga mengatakan kegiatan pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan bansos ini merupakan rangkaian dari acara Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal alumni Akpol Polda Banten tahun 1996, 1997, 1998, 1999 dan Angkatan Tahun 2000. Kegiatan ini diresmikan secara simbolis oleh Kapolda Banten beberapa waktu lalu.

"Serbuan vaksinasi alumni Akpol 1999 ini digelar serentak di selutruh Indonesia. Ini merupakan amanat dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19," kata Shinto.

Baca Juga : Akabri 96 Bagikan 7 Ribu Paket Sembako Hingga Vaksinasi

Kabid Humas Polda Banten ini menjelaskan untuk wilayah Polda Banten kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger. Ada 500 dosis vaksin Sinovac dan 500 paket sembako yang dibagikan.

"Serbuan vaksinasi ini sebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi komunitas Suku Baduy dari covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali dengan normal sehingga aktivitas ekonomi dari masyarakat pun bisa berjalan kembali," kata Mantan Kapolres Gowa ini.   

Selain di kampung Baduy, perwira yang juga pernah menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini mengatakakan vaksinasi dan baksos akan dilanjutkan ke daerah wisata yang ada di Lebak. Salah satunya, di negeri Atas Awan Citorek, dan Pelaku wisata di Sawarna.

"Semoga apa yang kami ini dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi," pungkas bapak Anti Bandit ini. 


(ADI)

Berita Terkait