Pamit Mancing, Warga Pulau Sepudi Sumenep Ditemukan Tewas Mengambang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SUMENEP : Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di perairan pantai Dusun Banasem, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Pulau Sepudi, Kabupaten Sumenep. Mayat laki-laki itu diketahui bernama Muna’em (58), warga Desa Jambuir, Kecamatan Gayam.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan jenazah korban pertama kali diketahui nelayan setempat saat melintas di Perairan Gayam. Nelayan pun menyampaikan kabar temuan mayat mengambang itu ke perangkat desa. Kemudian perangkat desa meneruskan laporan itu ke Polsek setempat.

“Anggota polsek bersama tim medis mendatangi lokasi penemuan mayat. Evakuasi mayat dilakukan bersama-sama warga,” ujar Widiarti.

Menurut informasi keluarga korban, korban pamit pergi memancing untuk menangkap ikan seperti biasanya. Namun keesokan harinya, ternyata korban ditemukan terapung di laut dalam kondisi tak bernyawa. Keluarga korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah, dan memilih untuk menyegerakan pemakaman korban.

Baca Juga : Polisi Nyatakan Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Kasus Cabul Putra Kyai Jombang

“Keluarga korban menganggap kematin korban adalah takdir, dan tidak akan melakukan penuntutan terhadap pihak manapun. Pernyataan itu dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani pihak keluarga,” ungkap Widiarti.

Dari hasil visum luar, tidak ditemukan bekas-bekas penganiayaan di tubuh korban. “Korban diduga meninggal karena celaka sendiri,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait