Terjang Cuaca Ekstrem, Nelayan Bangkalan Tewas Dihantam Gelombang

Petugas mengevakuasi jasad nelayan yang tewas setelah perahunya terbalik/metrotv Petugas mengevakuasi jasad nelayan yang tewas setelah perahunya terbalik/metrotv

BANGKALAN: Nekat melaut sendirian saat cuaca ekstrem, seorang nelayan asal Kabupaten Bangkalan, Madura, ditemukan tewas setelah perahunya dihantam ombak. Jasad korban baru ditemukan setelah dua hari pencarian.

KBO Satpolairud Polres Bangkalan, Iptu Joko Purwo mengatakan, setelah dua hari pencarian oleh pihak Satpolairud dibantu nelayan dan Bazarnas, korban ditemukan tewas tak jauh dari lokasi penemuan perahu.

"Dugaan sementara korban jatuh setelah perahunya dihantam ombak. Saat ini korban sudah diantarkan ke rumah duka yang kemudian akan dimakamkan oleh pihak keluarga, " ujarnya, Senin 2 Desember 2022.  

BACA: 4 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Prigi, 3 Selamat

Kejadian bermula ketika korban nekat melaut sendirian sedang menebar jaring untuk menangkap kepiting. Melihat cuaca yang semakin tidak mendukung, para nelayan lain di sekitar kapal korban mengajak untuk kembali.

"Namun korban tidak mau dan tetap melaut, " ceritanya.

Tidak kunjung kembali, teman-teman korban melakukan pencarian. Namun hanya perahu korban saja yang terlihat, sementara korban sudah menghilang. Kemudian melaporkan ke petugas dan dilakukan pencarian selama dua hari.

 


(TOM)