Ramah Anak, Kabupaten Blitar Sabet Penghargaan KLA Nindya

Ekspresi Wabup Blitar, Rahmat Santoso dan jajarannya usai menerima penghargaan KLA Nindya. (hum) Ekspresi Wabup Blitar, Rahmat Santoso dan jajarannya usai menerima penghargaan KLA Nindya. (hum)

BLITAR: Status Kabupaten Blitar sebagai wilayah ramah dengan anak makin tak terbantahkan. Buktinya, Kota Seribu Candi itu berhasil naik kelas dengan meraih penghargaan KLA (Kabupaten Layak Anak) 2021 kategori Nindya.

Penghargaan ini disampaikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, SH., MH, Ketua Gugus Tugas DPPKBP3A, Ir. Suwandito dan Kepala Dinas PPKBP3A, Drs. Eka Purwanta, MM turut menyaksikan pemberian penghargaan secara virtual tersebut di ruang Command Center, Kamis 29 Juli 2021.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso mengatakan apa yang sudah diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras para perangkat daerah yang memiliki kontribusi terhadap keberhasilan program-program KLA. Sebelumnya, Kabupaten Blitar mendapat kategori Madya atau satu strip di bawah Nindya.

BACA: Ungkap Saluran Limbah PT Greenfields, Wabup Blitar Jalan Kaki 5 Kilo, Nyemplung Sungai!

“Ini adalah keberhasilan kita semua. Yang terpenting adalah kebersamaan, perangkat-perangkat daerah harus saling mendukung untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. DPPKBP3A, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan semuanya berupaya bagaimana menciptakan bangunan, sekolah-sekolah yang ramah anak,” ucapnya.

Ke depan, Rahmat Santoso berharap semua perangkat daerah untuk untuk terus bekerja dan tidak berpuas diri. Jika semua bergerak, Kabupaten Blitar bisa tingkatan yang lebih tinggi dari Nindya menjadi KLA kategori Utama.

"Anak adalah aset berharga yang tidak ternilai, mereka adalah calon pemimpin masa depan. Mari kita ciptakan Kabupaten Blitar yang ramah pada anak. Semoga tahun berikutnya, bisa naik kelas lagi dapat kategori utama, " harapnya.


(TOM)