Gol Menit Akhir Selamatkan Jerman

Selebrasi pemain Jerman (ist) Selebrasi pemain Jerman (ist)

CLICKS: Tim kuda hitam Hungaria nyaris membuat kejutan setelah menahan Jerman 2-2 dalam pertandingan terakhir Grup F Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis dini hari, 24 Juni 2021.   

Bahkan, Hungaria sempat unggul dua kali. namun akhirnya harus gagal melaju ke 16 besar setelah Jerman membuat gol penyeimbang enam menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Meski gagal meraih kemenangan, Jerman tetap melaju ke babak 16 besar sebagai runner up grup dengan poin 4 dari tiga laga. Sementara Hungaria harus tersingkir setelah mengumpulkan 2 poin.

Bermain dominan sejak menit awal, Jerman kebobolan lebih dulu menit ke-11. Hungaria unggul lewat gol sundulan Adam Szalai yang meneruskan umpan Ronald Sallai. Hingga babak pertama usai keunggulan 1-0 atas Jerman bertahan.

Jerman hampir bikin gol di menit ke-21 lewat tandukan Mats Hummels yang menerima sepak pojok Kimmich. tapi masih membentur mistar. Peluang Christian Ginter juga masih bisa diantisipasi kiper Hungaria Peter Gulasci. Hingga turun minum, keungggulan Hungaria bertahan.

Memasuki babak kedua, Hungaria tidak mengendurkan intensitas serangan mereka, meskipun Hungaria tampak lebih memfokuskan untuk mempertahankan keunggulan atas Die Mannschaft, julukan Jerman.

Hungaria nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Szalai. Sepakannya masih membentur tiang gawang Neuer.

Gol untuk Jerman akhirnya dicetak Kai Havertz di menit 66. Gol penyeimbang itu melecut semangat anak asuh Joachim Low untuk memenangi laga. Namun justru Jerman kembali tertinggal dari Hungaria yang mencetak gol lewat Andras Schafer di menit 68

Upaya Jerman menyamakan kedudukan didapat Toni Kross di menit 80. Sayang, sepakan gelandang Real Madrid itu masih tipis di sisi kiri gawang Hungaria.

Jerman akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Leon Goretzka menciptakan gol penyeimbang di menit 84. Hasil imbang membuat Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F dengan mengantongi empat poin.

 


(TOM)

Berita Terkait