Sempat Memanas, Kongres Wartawan KOMPAK Berlangsung Demokratis

 Kongres II KOMPAK yang digelar di Bali 26 November 2021. (ist) Kongres II KOMPAK yang digelar di Bali 26 November 2021. (ist)

BALI: Wartawan hukum senior, Budi Mulyono akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Umum Komunitas Media Pengadilan-Kejaksaan (KOMPAK) periode 2021-2026 dalam Kongres II KOMPAK yang digelar di Bali 26 November 2021.

Proses pemilihan ketua ini berjalan demokratis. Meski  sempat memanas saat pembahaasan AD/ART dan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan. Namun akhrinya berjalan lancar meski sempat molor dua jam lantaran sengitnya adu argumentansi para jurnalis dari Surabaya ini.

Disepakati, pemilihan dilakukan dengan tertutup lewat dua tahap. Diawali penjaringan bakal calon. Dari 36 anggota yang hadir, muncul empat nama calon ketua. Selain Budi Mulyono (Surabaya Pagi), muncul nama Jaka (Memorandum), Faishal (viva.co.id) dan wartawan senior Haripin (radaronline.id)    

Namun dalam penyampian visi dan misi, ketiganya menyatakan mundur. Setelah dipastikan Budi Mulyono terpilih kembali, prosesi pemilihan dilanjutkan kembali dengan mencari wakil ketua yang juga disepakati lewat voting tertutup.

BACA: Saksi Kasus Pengaturan Skor Liga 3 Jatim Ditabrak, Pelaku Tertawa!

Muncul delapan nama, namun akhirnya terpilih Erwin (merdeka.com) mendampingi Budi Mulyono untuk menjalankan roda organisasi selama 5 tahun mendatang. Erwin mendapatkan 10 suara  unggul empat suara dari Haripin.

"Terima kasih kepada semua anggota dan panitia yang menjalankan kongres ini dengan baik. Ke depan kita akan membesarkan organisasi dengan bersama-sama dengan jiwa kekeluargaan, " tandas Budi Mulyono.

 


(TOM)