Hipakad Latih Generasi Muda Jadi Pemimpin Startegis

etua umum Hipakad, Isfan Fajar Satrio, saat memberikan materi tentang Strategic Thinking kepada mahasiswa Universitas Bojonegoro (Foto / Hum) etua umum Hipakad, Isfan Fajar Satrio, saat memberikan materi tentang Strategic Thinking kepada mahasiswa Universitas Bojonegoro (Foto / Hum)

BOJONEGORO : Himpunan Putra Puteri Angkatan Darat (Hipakad) menggelar seminar nasional di Universitas Bojonegoro (Unigoro), Senin 11 Oktober 2021. Seminar tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan dunia ke depan.

Dengan mengusung tema Strategic Thinking, seminar ini dihadiri ratusan mahasiswa Unigoro dari berbagai fakultas. Seminar menerapkan protokol kesehatan ketat. Seminar dihadiri Ketua Umum Hipakad, Isfan Fajar Satrio. Menurut Isfan, Hipakad berusaha membantu mempersiapkan generasi muda saat ini dari sisi kepemimpinan.  

“Intinya kita mentrigger para peserta seminar, agar paham bagaimana berpikir secara strategis. Ini saya hubungkan nanti bagaimana kita bisa mempersiapkan generasi-generasi muda dari sisi kepemimpinan”, kata Isfan.

Baca Juga : Bebas Perpeloncoan, UM Surabaya Adopsi Film Squid Game untuk Kenalkan Kampus

Salah satunya dengan menyiapkan bagaimana cara berpikir pemimpin untuk menghadapi situasi seperti yang saat ini terjadi, yakni pandemi covid-19.  Sementara itu, Ketua Hipakad Jatim, Priyo Effendy mengatakan mahasiswa ini merupkan generasi penerus yang bisa melihat situasi terkini untuk menciptakan perubahan dengan strateginya.

“Segala sesuatunya itu ada strateginya, jadi tidak hanya berjalan sesuai data yang ada. Jadi harus ada strategi yang lain,” kata Priyo.

Dalam seminar yang juga diikuti mahasiswa secara offline maupun yang mengikuti secara virtual tersebut berlangsung dinamis. Mahasiswa nampak antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada narasumber.


(ADI)