Makin Canggih, Teknologi GPS Tracker Bisa Lacak Kebiasaan Sopir dalam Setahun

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Keberadaan GPS Tracker atau pelacak dalam kendaraan saat ini sudah menjadi kebutuhan. GPS Tracker banyak digunakan pada mobil pribadi dan perusahaan. GPS Tracker dapat melacak posisi kendaraan melalui aplikasi smartphone dan mematikan mesin dari jarak jauh. Perkembangan teknologi ini pun semakin canggih.

Terbaru ada GPS Tracker C40. GPS ini memiliki fitur terbaru dapat membaca driving behavior sopir dan membaca histori perjalanan hingga 1 tahun terakhir. GPS Tracker tersebut berjalan dengan jaringan 4G yang menjangkau lokasi lebih luas dan pengiriman data lebih cepat.

“GPS Tracker C40 menyasar pengguna yang ingin kestabilan data dan penggunaan jangka panjang. Ini umumnya dibutuhkan pengguna corporate,” ujar Presiden Direktur PT Super Spring, Arianto Furiady.

Baca Juga : Sempat Dijuluki Aplikasi "Goblok", TikTok Bukukan 1 Miliar User Bulanan

Dia mengungkapkan untuk menunjang teknologi ini, perusahaan harus menjaga stabilitas server dan aplikasi web maupun mobile. Selain itu, terus diperbarui agar bisa menampilkan informasi lebih relevan dengan pengguna dan semakin mudah digunakan. Alat Peraga Kampanye Disulap Jadi Tas Unik di Surabaya

“GPS tipe C40 didukung teknologi mumpuni, tim management dan sistem IT yang lebih kuat. Kami optimistis akan ada peningkatan 350 persen pada akhir 2022,” kata Arianto.

 


(ADI)

Berita Terkait