2 Perguruan Silat di Surabaya Terlibat Tawuran, 2 Warga jadi Korban

Tawuran pesilat di Surabaya (Foto / Istimewa) Tawuran pesilat di Surabaya (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Tawuran antar perguruan silat kembali terjadi di Kota Surabaya, Minggu 25 September 2022 sekitar pukul 00.30 WIB. Kali ini, tawuran terjadi di Jalan Basuki Rahmat (depan Hotel Bumi) dan menyebabkan dua orang mengalami luka di kepala lantaran terkena lemparan batu.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim, kejadian bermula ketika kelompok silat berbaju hitam melakukan konvoi dari jalan Urip Sumoharjo ke arah Basuki Rahmat. Saat di depan Hotel Bumi, kelompok yang melakukan konvoi langsung turun dari kendaraan dan menyerang kelompok silat lainnya yang sedang nongkrong.

“Bawa bendera tiba-tiba turun dan langsung lempar-lemparan batu. Ada dua orang tadi kena lemparan,” ujar Rio salah satu saksi mata.

Rio mengatakan, aksi ini juga merusak satu mobil pengunjung yang sedang nongkrong dan warung-warung yang berjualan di sekitar Jalan Basuki Rahmat. “Rusak semua ini mas, tadi ada satu mobil sama beberapa motor yang rusak,” imbuhnya.

Baca juga : Diterjang Puting Beliung, Atap Sekolah hingga Rumah Warga di Bojonegoro Ambruk

Warga dan pengunjung yang sedang nongkrong lalu berhamburan menyelamatkan diri ke kampung Karang Bulak. Saat ini, 3 pelaku tawuran telah diamankan di pihak kepolisian. Sementara itu, pantauan beritajatim di lokasi kejadian, bekas lemparan batu, tongkat dan beberapa warung yang rusak terlihat di lokasi kejadian.

Beberapa warga dan pengunjung perempuan juga tampak trauma dan ditenangkan oleh petugas dari BPBD dan PMI Kota Surabaya.


(ADI)

Berita Terkait