Jokowi Kunjungan Kerja ke Surabaya

Presiden Joko Widodo disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (15/1/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI. Presiden Joko Widodo disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (15/1/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin, 15 Januari 2024, dalam rangka kunjungan kerja. Salah satu agenda Jokowi ialah menghadiri Konvensi Kampus XXIX dan Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia di Universitas Negeri Surabaya.

Biro Pers Sekretariat Presiden RI dalam keterangan tertulis mengatakan Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo sekira pukul 06.40 WIB.  Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan mendarat sekitar pukul 07.40 WIB.

Presiden disambut sejumlah pimpinan kepala daerah di Jawa Timur. Di antaranya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, hingga Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata.

Saat membuka acara di Universitas Negeri Surabaya, Jokowi meminta perguruan tinggi menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul guna menyongsong bonus demografi pada 10 tahun ke depan. SDM unggul dinilai menjadi kunci dan harus dipersiapkan secara riil dan konkret.
 
"Inilah yang harus kita siapkan karena lima tahun, 10 tahun ke depan, kita akan mendapat bonus demografi," kata Jokowi saat membuka Konvensi Kampus XXIX dan Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia di Universitas Negeri Surabaya.


(SUR)

Berita Terkait