Polisi Temukan 4 Kantong Bubuk Petasan dan Kembang Api di Lokasi Ledakan Malang

Satu rumah di Malang rata dengan tanah akibat ledakan yang diduga petasan (Foto / Istimewa) Satu rumah di Malang rata dengan tanah akibat ledakan yang diduga petasan (Foto / Istimewa)

MALANG : Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan Malang. Hasilnya, polisi mengamankan empat kantong bubuk bahan petasan yang masing-masing kantongnya seberat 500 gram. Bubuk petasan itu pula yang diduga meledak pada Sabtu malam hingga menimbulkan korban.

"Secara teknis untuk nama dan lainnya nanti masih akan diperiksa," kata Kapolres Batu AKBP, Oskar Syamsuddin, Minggu 12 Maret 2023.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan beberapa kembang api, sendok kecil, dan sejumlah barang bukti lainnya yang didapat dari lokasi kejadian. Selanjutnya sejumlah barang bukti itu dibawa tim untuk diperiksa di laboratorium untuk diuji.

"Kemudian, beberapa petasan, kembang api, kita temukan juga di lokasi. Kemudian, sendok kecil yang kita temukan ada beberapa temuan lain yang kita temukan di lokasi yang barang bukti itu akan diamankan terlebih dahulu oleh labfor untuk diuji dan diketahui," jelasnya.

baca juga : Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Kekerasan di Shelter Anak Gayungan

Oskar menambahkan, dari hasil olah TKP ditemukan juga ada lubang yang diduga dari titik pusat ledakan dengan diameter lebar 50 sentimeter dengan kedalaman 11 sentimeter di titik pertama.

"Titik kedua diameter 49 sentimeter dengan kedalaman 11,5 sentimeter. Tapi Kalau dari hasil olah TKP, memang secara teknis tidak bisa dipastikan. Kalau secara teknis ini perlu dilakukan uji dahulu, seperti apa," katanya.

Diketahui, ledakan di Malang menewaskan satu orang dan melukai tiga warga. Korban tewas atas nama Hasan. Kemudian tiga korban lainnya hanya luka ringan.


(ADI)

Berita Terkait