Petasan Meledak, Rumah di Madiun Hancur 1 Luka Berat

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MADIUN : Sebuah rumah di Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, hancur akibat ledakan petasan, Rabu 27 April 2022. Sementara salah seorang penghuni luka berat dan harus dilarikan rumah sakit. Polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya petasan itu.  

Pantauan di lapangan, seluruh bagian rumah rusak berat. Bahkan tembok dua kamar di bagian tengah roboh. Sementara atap rumah juga hancur berkeping-keping. Menurut Kapolsek Geger AKP Yunus, peristiwa ledakan terjadi usai sahur di rumah korban Amzad Tri Ardiansyah (21). Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemilik rumah, Amzad sudah sepekan menyimpan petasan tersebut di dalam rumah.

"Bubuk petasan seberat satu kilogram itu ditempatkan dalam sebuah kotak dan disimpan dalam lemari. Saat dibuka, langsung meledak," katanya.

Baca juga : Tim Labfor Ungkap Penyebab Tunjungan Plaza 5 Terbakar

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat pada bagian kaki dan tangannya. Korban selanjnya dievakuasi ke RS Sudono Madiun dan menjalani perawatan serius. Sambil menunggu korban pulih, polisi juga memeriksa empat orang saksi dalam kasus ini. Hasilnya, bubuk petasan itu di gunakan korban untuk membuat petasan.

 


(ADI)

Berita Terkait