Nelayan Gresik Gelar Upacara Kemerdekaan di Tengah Laut

Nelayan bersama karang taruna Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik  mengelar upacara di tengah laut pasang. (metrotv) Nelayan bersama karang taruna Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik mengelar upacara di tengah laut pasang. (metrotv)

GRESIK: Puluhan nelayan menggelar upacara Kemerdekaan RI Ke-17 di muara Bengawan Solo di Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  Selasa 17 Agustus 2021. 

Upacara yang dilakukan puluhan nelayan bersama karang taruna Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik ini berjalan khidmat meski di tengah laut yang sedang surut. 

Dengan menggunakan pancalan atau papan untuk memudahkan berjalan di atas lumpur, para nelayan mengikuti seluruh prosesi upacara. Mulai dari pengibaran bendera merah putih hingga diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar. 

BACA: Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Ini Pesan Surya Paloh

Komandan Upacara, Khusnul Arifin mengatakan,  meski upacara dilakukan dengan kondisi sulit di atas lumpur di tengah laut, namun upacara tetap berjalan khidmat. Selain itu juga tetap menjalankan protokol kesehatan. 

"Upacara ini sebagai bentuk kecintaan para nelayan kepada tanah air dan berharap Indonesia tetap kuat agar pandemi covid-19 segera berakhir. Selain itu ekonomi para nelayan bisa kembali bergeliat, " harapnya. 


(TOM)

Berita Terkait